Headline News

header-int

Ciptakan rasa aman dan nyaman, Pesisir Selatan deklarasikan 77 sekolah ramah anak

Jumat, 20 Sep 2019, 12:15:31 WIB - 25 | Tesa Gusriani, S.IP
Ciptakan rasa aman dan nyaman, Pesisir Selatan deklarasikan 77 sekolah ramah anak

Painan, Selasa (10/9) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mendeklarasikan 77 sekolah ramah anak yang merupakan cikal bakal sekolah ramah anak di daerah setempat. "Ke 77 sekolah tersebut tersebar secara merata di Pesisir Selatan mulai dari SMA, SMP, dan SD sederajat," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai kegiatan itu di Painan. Ia mengatakan sekolah ramah anak dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para siswa selama mengikuti proses belajar mengajar. Menurut dia, beberapa indikator sekolah dinyatakan ramah anak diantaranya tidak ada kekerasan kepada para pelajar.

"Situasi tersebut akan sangat baik dalam upaya menggali potensi yang dimiliki anak karena mereka merasa lebih aman dan rileks," sebutnya. Selain itu katanya hal itu juga sangat penting dalam upaya membentengi anak dari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok hingga penyalahgunaan narkoba. "Mudah-mudahan secara bertahap seluruh sekolah di Pesisir Selatan menjadi sekolah ramah anak," katanya lagi.

Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2019 ditandatangani oleh Bupati Pesiisr Selatan, Hendrajoni yang didampingi oleh Kepala Dinas oial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Zulfian Apriyanto, SH.M.Si dan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Rahmiyetti Idroe, SE

77 kepala sekolah yang hadir dalam kesempatan itu terdiri dari 37 kepala SD, 12 kepala SMP, 17 kepala madrasah, delapan kepala SMA dan dua kepala madrasah aliyah dan satu orang kepala SMK serta beberapa pejabat dari intansi terkait. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Fortal Resmi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Follow Me : Facebook Youtube