Headline News

header-int

Penyerahkan Kursi Roda dan Tongkat bagi Penyandang Disabilitas di Nagari Tuik Kec.Batang Kapas

Senin, 24 Feb 2020, 11:49:21 WIB - 19 | Tesa Gusriani, S.IP
Penyerahkan Kursi Roda dan Tongkat bagi Penyandang Disabilitas di Nagari Tuik Kec.Batang Kapas

Painan, Sabtu (22/02) Penyerahan 5 Kursi Roda, Tongkat dan 2 Bedah Rumah di Nagari Tuik IV Koto Mudik, secara langsung diserahkan oleh Istri Bupati Hendrajoni, Lisda Hendrajoni yang kini menjabat Anggota DPR-RI dan sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan. Ia langsung menjambangi rumah warga yang membutuhkan kursi roda, tongkat dan Bedah rumah di Nagari Tuik IV Koto Mudik Batang Kapas.

Didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Pessel Zulfian Apriyanto, SH.M.Si, Camat Batang Kapas Wendra Rovikto, Kasi Rehablitasi Sosial  Harmen Sabri dan Wali Nagari Tuik IV Koto Mudik beserta Ketua Bamus mendatangi rumah warga yang membutukan Kursi Roda dan Tongkat tersebut.

Meskipun harga kursi roda tidak terlalu mahal, tapi sangat berarti bagi aspek sosial dan psikologis para penyandang disabilitas.

“Dengan adanya bantuan kursi roda ini, kami berharap dapat membangkitkan semangat serta percaya diri bagi kaum disabilitas,” ujar lisda hendrajoni

Menurut data pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Pessel, sebagaimana disampaikan Kasi Rehablitasi Sosial, Harmen Sabri, selama tahun 2020 sudah dibagikan kursi roda sebanyak 18 set sebelumnya.Di antaranya, dua kursi roda di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, dua kursi roda di Basa Ampek Balai Tapan, empat kursi roda di Kecamatan Lengayang dan yang terbaru, juga sudah dibagikan tiga set kursi roda di Kecamatan Batang Kapas dan hingga hari ini 5 Kursi Roda dan Tongkat di Kecamatan Batang Kapas.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Fortal Resmi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2020 Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Follow Me : Facebook Youtube