Headline News

header-int

TABLIGH AKBAR DENGAN MAMAH DEDEH

Jumat, 20 Sep 2019, 11:46:49 WIB - 38 | Tesa Gusriani, S.IP
TABLIGH AKBAR DENGAN MAMAH DEDEH

Painan. Senin (29/7) Ribuan umat Islam, yang didominasi muslimah,"menyerbu" ceramah agama oleh Ustadzah Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan nama Mamah Dedeh di Pantai Muaro Bantiang, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Alhamdulillah jamaah cukup antusias, bahkan sejak pagi lokasi sudah padat, Padahal ceramah agama oleh Mamah Dedeh baru dimulai pukul 13.00 WIB." kata Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni di sela-sela kegiatan di Pantai Muaro Bantiang. Dirinya berharap kegiatan ini mampu menumbuh suburkan iman Islam di hati masing-masing jamaah. Selain itu dirinya juga berharap kegiatan ini sekaligus menjadi ajang memperkuat tali silaturahmi antar anggota BKMT yang berasal dari 15 kecamatan di daerah setempat.

Kehadiran ribuan jamaah tersebut sontak membuat kepadataan disekitar lokasi bahkan diluar perkiraan dari panitia. Melihat kondisi tersebut, Mamah Dedeh mengaku bangga dan salut dengan Kabupaten Pesisir Selatan yang memiliki nilai keislaman yang tinggi. 

Pada kesempatan itu Mamah Dedeh membahas berbagai hal, mulai dari keutamaan shalat khusyuk, cara agar shalat khusyuk hingga etika dalam kehidupan bermasyarakat sesuai ketentuan Islam.
Penyampaian ceramah oleh Mamah Dedeh yang ringan dan khas membuat seluruh jamaah antusias mengikutinya.

Selain ribuan jamaah dari BKMT, Tabliqh akbar terssebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni serta sejumlah kepala PD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Fortal Resmi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Follow Me : Facebook Youtube