Headline News

header-int

Tabligh Akbar dengan Ustad Abdul Solmad (UAS)

Rabu, 08 Jan 2020, 14:54:07 WIB - 29 | Tesa Gusriani, S.IP
Tabligh Akbar dengan Ustad Abdul Solmad (UAS)

Ribuan orang jamaah membanjiri pelataran parkir Pantai Carocok Painan, sejak petang, Rabu (1/1/2020). Mereka antusias untuk datang lebih awal, meskipun ceramah Ustad Abdul Somad dijadwalkan selepas isya.

Jamaah datang bukan hanya dari Painan dan sekitarnya, melainkan hampir dari seluruh pelosok Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan, sebagian ada yang dari daerah lainnya di provinsi Sumatera Barat, termasuk yang datang dari Sungai Penuh dan Kerinci, Provinsi Jambi.

Datang lebih awal, bukan tidak beralasan. Sebagian besar takut tidak mendapatkan tempat, biasanya dipilih paling depan.

Setidaknya alasan yang sama diungkapkan Arifin, jamaah dari Surantih. Dia sudah berada di lokasi sejak 16:00 WIB. Arifin yang datang bersama istri dan seorang anaknya memilih tempat yang dirasakan paling pas. Dari posisi itu, dia berharap bisa melihat dan mendengarkan ustad idolanya.

“Takut nanti penuh, ndak dapat kita lihat seperti apa Ustadz Abdul Somad, ” kata Arifin.

Bakal membludaknya jamaah sudah diantisipasi panitia. Bagi yang datang lebih awal, bisa menunaikan salat ashar, maghrib dan isya di lokasi karena disediakan fasilitasnya.

ceramah dari seorang dai cilik dari Painan sebagai selingan sebelum UAS tampil.

Dalam kunjungannya ke Pesisir Selatan, UAS panggilan Ustad Abdul Somad juga direncanakan akan menghadiri peresmian Masjid Raya Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, pada Kamis (2/1) besok. Dari Mandeh, UAS melanjutkan perjalanan ke Padang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Fortal Resmi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2020 Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Follow Me : Facebook Youtube